Minggu, 28 April 2013

Sekilas Tentang Photograpy



Photography bisa diartikan sebagai seni merekam atau mengambil gambar berdasarkan pencahayaan menggunakan alat yang disebut kamera. Pengambilan gambar tersebut memerlukan teknik secara khusus yang harus dipelajari lebih dalam. Pengetahuan akan komposisi pencahayaan atau biasa disebut dengan tri angle photography, yang terdiri dari ISO (ASA), F (diafragma), Shutter Speed (rana). Dasar tersebut sangat penting dalam photography, karena komposisi yang baik maka akan menghasilkan karya-karya photo yang menarik pula.

Dukungan teknologi digital dalam dunia photography semakin memudahkan seseorang untuk mempelajari photography. Saat ini jenis kamera sangat beragam, dari jenis kamera saku, semi pro (prosumer), DSLR, maupun dalam bentuk perangkat lain, seperti kamera pada handphone, yang kesemuanya sudah dilengkapi dengan mode otomatis yang mudah digunakan. Kemudahan inilah yang membuat photography kini sangat digemari dan semakin banyak diminati. Tanpa harus melakukan sekolah tinggi, kursus, atau private, kini banyak orang yang bisa menggunakan kamera, bahkan dapat menguasai teknik-teknik dalam photography. Bukan sekedar untuk mendokumentasikan momen pribadi ataupun mengabadikan sebuah gambar yang indah ataupun menarik, akan tetapi karya photography juga memiliki arti, kesan ataupun pesan tersendiri.

" Photography untuk tujuan amatir adalah rekreasi, untuk profesional itu adalah pekerjaan dan kerja keras. Photography membuat tubuh dan pikiran menjadi aktif. Ini adalah media yang sempurna yang dipenuhi dengan ide-ide untuk suatu pekerjaan yang produktif."
Edward Weston
(photographer legendaris dunia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...